Senin, 14 Juni 2010

Cermin

Tadi siang gue sempet googling nama Sapardi Djoko Damono. Seorang penyair kelahiran Surakarta. Seinget gue puisinya pernah gue baca sewaktu SMP dr buku pelajran bahasa Indonesia.
Malam ini gue download kumpulan puisinya yang berjudul Perahu Kertas. Dan ada satu puisi yang menarik perhatian gue:



cermin tak pernah berteriak;
ia pun tak pernah meraung, tersedan, atau terhisak,
meski apa pun jadi terbalik di dalamnya;
barangkali ia hanya bisa bertanya:
mengapa kau seperti kehabisan suara? 
Ahhhhhhhhhh, langsung lemes gue setelah baca ini. Bikin gue inget lagi tentang malam2 berat yang pernah gue lewatin beberapa minggu lalu. Di depan cermin kamar. I love that poetry much.

2 comments:

Giscard Biuw Samperompon's Box mengatakan...

swt rahhhh,,, lo masi inget puisi pas smp? guru b. indonesianya aja gw dah lupa,,, cape dehhhh,hahaha

chalophestars mengatakan...

baru tau ada kumpulan puisi perahu kertas (biasanya tidur kalo pelajaran b.Indonesia ;p), aku taunya perahu kertas novel dewi lestari, hehehe

 
Copyright © 2010 BerteriakSampaiSerak. All rights reserved.
Blogger Template by